Tuesday, January 1, 2013


Assalamu'alaikum wr. wb.
Buat Anda yang suka menginstal sofware di komputer kadang sebelum melakukan instalasi ada keterangan bahwa untuk dapat menjalankan aplikasi di dalam sofware tersebut Anda terlebih dahulu harus menginstal Microsoft .NET Framework. Mungkin Anda akan beryanya-tanya kira-kira apa sih fungsi Microsoft .NET Framework tersebut dan kenapa mesti diinstal  ?

Di dalam sebuah aplikasi pemograman terdapat trilyunan line kode, makin komplek sebuah aplikasi pemograman maka line-line kodenya pun makin banyak. Microsoft kemudian membuka bank programnya yang dibundel di dalam Microsoft .NET Framework, Microsoft .NET Framework ini berisikan pemograman dasar yang dapat digunakan oleh setiap programer. Jadi seorang progamer tidak harus membuat dari nol sebuah perintah pemograman, cukup dengan memanggil pemograman yang sudah ada di dalam Microsoft .NET Framework.

Semisal seorang programer ingin membuat perintah untuk copy, save, insert dan lain sebagainya. Jika dibuat dari nol maka diperlukan line-line pemograman yang panjang, dengan memanfaat Microsoft .NET  Framework seorang programer tidak perlu lagi membuat pemograman dari nol. Cukup memanggil pemograman yang sudah ada di Microsoft .NET Framework, sehingga fungsi-fungsi pemograman dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan namun dengan membuat line kode pemograman seminimal mungkin.

Dengan adanya Microsoft .NET Framework seorang programer akan sangat diuntungkan karena dapat dengan cepat mendevelope suatu pemograman, dan juga besar ukuran file dari program tersebut bisa diperkecil. Tanpa menginstal Microsoft .NET Framework maka aplikasi pemograman yang sudah dibuat tidak akan dapat berjalan, karena core pemogramannya ada di dalam Microsoft .NET Framework tersebut.

Di dalam dunia web design sendiri saat ini sangat dipermudah dengan bermunculannya aplikasi-aplikasi PHP Framework yang sangat membantu web developer dalam mendevelope suatu aplikasi, mari kita manfaatkan teknologi yang kian berkembang ini untuk kemajuan bersama. Selamat berkarya !.

Sumber

Tagged:

0 comments:

Post a Comment