Thursday, April 25, 2013


Assalamu'alaikum wr.wb
Ada yang sudah tau Disqus? Disqus adalah sebuah diskusi online dan layanan komentar untuk website dan komunitas online yang menggunakan platform jaringan. Disqus mempunyai berbagai fitur yang menarik, seperti integrasi sosial, jaringan sosial, profil pengguna, spam, alat moderasi, analisis, pemberitahuan email, dan komentar mobile. 

Disqus membuat mereka lebih baik melalui diskusi yang lebih menyenangkan. Dan kemudian menghubungkan semua komunitas sehingga lebih mudah untuk menemukan dan mendiskusikan hal-hal baru untuk dibicarakan.

Pengguna Disqus mencapai lebih dari 900 juta orang per bulan, 2,5 juta komunitas terdaftar, dan lebih dari 300M komentator aktif. Layanan ini menawarkan sistem komentar jaringan digunakan untuk mendorong keterlibatan dan menghubungkan penyimak dari seluruh web.

Disqus membuatnya terlihat sangat mudah dan menguntungkan bagi orang untuk berinteraksi di website menggunakan sistem. Para komentator dapat membangun reputasi dan membawa kontribusi mereka dari satu situs ke yang berikutnya. Menggunakan efek jaringan yang dibangun Disqus, blogger dan pengembang dapat mengharapkan volume yang lebih tinggi dan kualitas yang lebih tinggi dari percakapan dengan menggunakan platform diskusi.

Disqus didirikan pada tahun 2007 oleh Daniel Ha dan Jason Yan untuk mengekstrak karakteristik terbaik komunitas online yang sukses dan menerapkannya pada setiap blog, website, atau aplikasi.

Bagi Anda yang ingin memasangnya, silahkan ikuti langkah-langkanya :
1. Bukalah situs Disqus, lalu klik "Get this on your site".



2. Setelah diisi dengan benar, maka Anda akan dihadapkan dengan pilihan platform yang digunakan. Silahkan pilih salah satu. (Disini saya memilih blogger)





3. Muncul 2 pilihan, pilih nomer 1



4. Untuk settingan tidak perlu dirubah cukup klik "Add Widget"



5. Finish, maka Disqus sudah terpasang di blog Anda.


Lah ko?? sudah terpasang. Kita kan belum melakukan setting di blognya. Nah itulah hebatnya DISQUS, mereka melakukan setting otomatis di blog kita. n_n

Tagged:

0 comments:

Post a Comment